January 01, 2015

Taman Wisata Mangrove Pantai Indah Kapuk

Libur akhir tahun 2014 ini, saya memutuskan untuk engga mudik ke Palembang. Alasannya sungguh mengiris hati. Apalagi kalau bukan karena, hargaaaa tiket yang sudah meroket sampe Bekasi.
#ElusDompet

Tapi sudahlah pemirsah, jangan bersedih hati, toh saya juga ga sedih-sedih bingit.
Karena liburan kali ini saya akhirnya berhasil menyempatkan diri untuk refreshing ke salah satu tempat wisata "murah" di Jakarta :)
Yaps, sesuai judul saudarah-saudaraah..
Saya akhirnya menginjakkan kaki ke Taman Wisata Alam (TWA) Mangrove Pantai Indah Kapuk.
Jreng..jreng..! 
#MaenGitar

Huoo, perjalanan ini jadi semakin spesial, karena sepenuhnya ditempuh menggunakan transportasi umum maan!By TJ men! On foot men!!
#GegapGempitaaa

Saking spesialnya, kaki masih berasa nyeri.. :))
#PijetKaki

But, it was so special!!
Unforgettable moment!
Saya rela menjadi guide, klo ada temen-temen yang mau saya tunjukkin jalan ke sanaaaa..
Ikhlas..setulus hatii..
Yang pasti temen-temen tau mesti transfer kemana :)
#kasihNomorRekening

*Bercandaaaaaaaaaaa Men
:D :D ciyus banget..

Saya pergi bareng ukhti sholehah nan tangguh, Teh Nine ;)
Bersama 8 adik-adik remaja gaul nan sholehah, adik mentor teh Nine :)
Makasih ya sudah melibatkan saya dalam perjalanan indah ini :*
#kecupSatu2

Baeklah hadirin, tanpa basa-basi lagi, saya share step-step yang saya lalui saat berangkat kesanaah yaah.. Chek this out men! ;D

Departure
1. Baiklah, check point awal saya adalah halte busway Dukuh Atas di Sudirman.
2. Dari Dukuh atas, naek busway koridor 1 ke arah Blok M, transit di Bendungan Hilir (Benhil) [Bayar Rp. 3500,-]
3. Dari Benhil, jalaan men! ke halte Semanggi, lewat jembatan shirottol mustaqimnya yang fenomenal.
4. Hati-hati salah masuk halte ya, tujuan berikutnya adalah halte Semanggi, ke arah Pluit.
5. Naek Busway tujuan Pluit, berhenti di halte sebelum Pluit, sebut saja halte Penjaringan (emang itu namanya kaliii.. =) )
6. Naek bus TJ BKTB tujuan Pantai Indah Kapuk (PIK), busnya lumayan lama, klo mau bawa snack  biar bisa ngemil sambil nunggu busnya, bawa Qur'an juga boleh klo ada yang mau hapalan, lumayan loh *terinspirasi dari adik sholehah, sebut saja Rahmah, yang masih menyempatkan hapalan Qurannya di tengah kesibukan dunia* #tributeToRahmah^^ [Bayar men!, Rp.2500,-]
7. Jangan lupa bilang ma abang pramugara TJ, klo mau ke TWA yak, biar ntar dia kasih tau tempat pemberhentiannya.
8. Pemberhentian biasanya di depan Tzu Chi Primary School, di sini ada tanda penunjuk menuju ke TWAnya. Jalaan lagii men! Ikuti penunjuk jalannya :D
9. Jalan kira-kira 189 m :D, temen-temen akan lihat gerbang TWA!!
10. Bayar tiket masuk men! [Bayar Rp.25.000,-] :D

Fasilitas yang ada di TWA ini diantaranya, 
- Hutan Manggrove
- Pantai
- Wisata air, naek perahu, dll
- Ada tempat pengolahan pupuk organik (klo ada yang mau penelitian :D )
- Ada jembatan kayu, semacam outbond lah
- Oh iya, juga ada perkemahan, tapi kemahnya udah disiapin, bentuknya rumah-rumah kecil gitu.

Yang penting buat saya adalah, pemandangannya yang indah dan udaranya yang sejuk :)
Pokoknya ga nyesel banget men! :)

Oh iya, klo mau pulang gimana kaka? :D
Berikut saya share rute pulang yang saya tempuh,

Mau Pulang
1. Nunggu Busway (TJ) di seberang jalan Tzu Chi Primary School, ini adalah TJ Koridor 12, tujuan akhir Kota. [Bayar Rp. 6000,00]
2. Stop di Penjaringan klo mau ikutin rute keberangkatan, atau bisa juga stop di Kota dan naek busway tujuan Blok M lagi dah :)


Berikut ini foto-foto bukti perjalanan saya ke TWA Mangrove PIK :D


Jembatan Kayunya cukup panjaaang men.. :D

Berhasil menyebrangi jembatan yang terendam air pasang! #yeaaah

Indah Banget loh :') MasyaAllah..


Ini sampai di Jembatan Besar


Baiklah, udah terbukti kan :) 
Hehe

Selamat mencoba buat yang ada rencana berlibur ke TWA Mangrove PIK.
Enjoy you journey!

Salam,


8 comments:

  1. Jadi inget itu masa2 naek TJ terus lewat jembatan terpanjang sedunia akhirat.
    sampe gempor..
    wkwkwkwk..
    salam ya buat Theater JKT48 tif..long time no see melody dkk. :D
    Pantesan dak balek ke palembang..ngider ternyato kw yo..

    ReplyDelete
  2. wkwkwkw...
    dak jauh ak ngider sar..
    dak biso ngalahke 'suhu' sarah yang sudah backpacker mpe Hongkong jauh.. x)
    mohon bimbinganny suhuuuuu...
    #berlutut oTL

    ReplyDelete
  3. aii..dak pulok oi..kebetulan bae kemaren tu dapet tiket murah.
    oh iyo,,
    btw, di jakarta jugo ado pantai2 bagus kok..aku seneng ke pulau seribu..kapan2 bareng2 kawanlah kesano..
    pantainyo bagus..cak private island nian..hehehe..

    yg paling deket ado pulau untung jawa, pulau tidung, pulau harapan..
    recommended buat liburan.maenlah kapan2 kesano..dak nyesel pokoknyo..ehehehee..

    ReplyDelete
  4. Kak klo dr stasiun kota langsung naik bktb jurusan pik y.?

    ReplyDelete
  5. @sarah : wkwkwkwk, mokaseh sarannya suhu, insyaAllah dilaksanakan (^o^)>

    @danang : wah klo dari kota emg ada bktp jurusan PIK lgsg ya.?Klo saya kemarin dari halte Penjaringan naiknyaa..

    ReplyDelete
  6. Hai ka,, klo kesini bawa snack disita ga ya sm petugasnya?

    ReplyDelete
  7. @Maya : seingat saya memang ada tanda larangan untuk membawa makanan dan minuman dari luar. Tapi sepengamatan saya, tetap masih ada pengunjung yang membawa makanan sendiri, termasuk rombongan saya kemarin dan tidak disita juga. Tetap jaga kebersihan hutannya saja ya kak, menurut saya larangan ini bertujuan untuk menghimbau pengunjung agar menjaga kebersihan hutan wisata.

    ReplyDelete
  8. dulu kata temen, bayarnya sampe 50rb, ternyata separonya 25rb

    ReplyDelete